Dwi Susanti
Nama gue ramayana prasetya tp tmn-tmn lebih sering panggil gue rama. Gue anak kedua dr dua bersaudara, Saudara gue cm satu nama bang damar. Nama panjangnya seh damar bagus prasetya..
Selisih usia gue sama bang damar 4 tahun, selisih yang relatif wajarlah, Kita berdua punya watak yg beda jauh bang damar fokus banget sama akademiknya,kalem,nurut bgd ma ortu,pokoke anak penurutlah, bahkan saking fokus sm akademiknya klo gue denger2 dr si mama seh dia pengen bgd ngelanjutin S3 di luar negeri..buseet dah.. Padahal sekarang bang damar baru semester 6 tp udah punya bayangan bwt S3..ckckck..
Oke cukuplah cerita tentang abang gue yang cerdas itu, sekarang giliran gue cerita..hehee
Gue mah orangnya biasa-biasa ja klo soal akademik, ya walopun gak pernah absen dr 10 besar kelas lah tp jauh klo dbandingin ma abang gue itu, gue lbh suka olahraga selain jago basket, gue jg jago renang, hee..pernah dan sering banget gue ikut lomba renang atopun basket mewakili sekolah gue, makanya gak heran klo banyak cewek yg tergila-gila sm gue..hee..secara tampang gue charming..style gue keren punya,ahahaak

*di suatu siang setelah latihan basket gue langsung ja pulang ke rmh, capek rasane pengen bgd tidur-an d kamar..parkir motor, masuk rmh.. "assalamu'alaikum..ma..mama.." sprt biasanya setiap kali plng gue pst langsung memanggil soulmate gue "mama tercinta"..hee
Dalam hati gue menggerutu "tumben gak ada balasan dr mama", bi inah jg gak ada, pada kemana seh ni org..mungkin lg pada arisan ditetamgga kali yaa..haus tiada tara, segera saja gue menuju dapur cr air putih dingin bwt minum, tiba-tiba langkahku terhenti, kaya'e gue denger suara orang nangis sesenggukan deh, ato cm perasaan gue..krn penasaran gue coba cari sumber suara tangisan, ternyata ada sesosok perempuan yg sedang duduk d taman samping rmh yg penuh dg bunga-bunga indah yg selalu mama rawat dg penuh cinta,,"bukannya itu mama"..
"maa.."suaraku terhenti ketika gue sadar klo suara tangisan itu dr mama..
"apa!!!sampai sudah punya anak??berapa bulan usia anaknya?? "suara mama terdengar meninggi"
Gue coba mendengar lbh banyak, krn dr suaranya mama terdengar marah dan sedih, sepertinya mama sedang membicarakan seseorang tp dg siapa?, kok ada anak segala..tanda tanya smw d otak gue..
"dimana tempat tinggalnya, biar saya samperin" mama terdengar semakin marah, bulu kuduk gue agak merinding krn baru kali ini lihat mama semarah itu, tiba-tiba saja mama bangkit dr tempat duduknya, kemudian bergegas masuk kamar, setelah itu keluar dr rumah dengan pak maman supir kami..
"hati gue tiba-tiba berdebar kencang, dan terasa begitu kacau, ada apa gerangan dg mama yg biasanya terlihat begitu ceria tp kini terlihat begitu marah dan bersungut-sungut, tanpa berpikir panjang, bergegas gue ikutin mobil mama dg lihai, jgn sampai pak maman tau klo gue mengikutinya,

*Di suatu tempat yang gue pun kurang paham ini di daerah mana, mobil yg dikendarai pak maman berhenti, gue pun berhenti...mengambil jarak berhenti yg lumayan jauh dr tempat pak maman memarkir mobil, sekilas gue amati pak maman memencet bel yg ada dsamping gerbang rumah itu, tak lama dr dalam rumah seorang satpam membukakan pintu, pak mamanpun bergegas memarkir mobil di halaman rmh tsb,
Guepun bergegas mendekat ke gerbang rmh tsb, dr luar terlihat mama turun dr mobil dan masuk ke dalam rmh itu, guepun memcoba memencet bel dan pak satpam membukakan pintu gerbang tp melarang gue untuk masuk, guepun langsung berontak, teriak-teriak gak jelas dg emosi tinggi, pak maman yg menyadari keberadaan gue langsung mendatangi kami, dan meminta pak satpam untuk membiarkan sy masuk, tanpa mengucapkan terima kasih ke pak maman gue langsung cabut masuk ke dalam rumah..

Diruang tamu tak terlihat ada siapapun, gue lanjutin masuk labih dalam lagi didalam rumah, disebuah ruangan yang gue perkirakan adalah ruang keluarga gue mulai mendengar ada suara tangisan yg pecah, dr balik pintu gue lihat ada sesosok tubuh tegap yg sepertinya gue sangat mengenal sosok itu, tubuhnya begitu tegap dan gagah krn memang beliau seorang perwira polisi, sosok itu hanya berdiri melihat seorang wanita yg sedang memecahkan tangisannya sejadi-jadinya, di sudut yg lain gue lihat sosok wanita yg terlihat menggendong seorang bayi duduk disebuah sofa putih..
kaki gue mulai merasa lemas, hati berdegup kencang tak beraturan, keringat dingin mulai membasahi tangan, mulutpun serasa terkunci, mata mulai memanas dan meneteskan cairan yg gue kira itu air mata..gue lihat mama menangis seperti anak kecil yang tak rela mainannya diambil oleh anak yg lain, papa hanya terdiam..terdengar mama mengeluarkan kata-kata " 19 tahun kita menikah mas, kau tega sekali mengkhianati aku, damar, dan rama..teganya kau" tangisannyapun pecah kembali, gue hanya membatu di balik pintu, sosok yg gue kagumi seorang ayah yang sangat gue hormati mengkhianati kami, marah..gue sangat marah, bahkan bencii tapi tubuh gue membatu, lelehan air mata masih membasahi pipi gue,
Akhirnya, gue beranikan masuk ke ruangan itu, sekilas gue lihat smw kaget, tanpa berkata apapun gue menarik tangan mama dan membawanya keluar ruangan itu..
"rama.." papa memanggil
 gue hentikan langkah, dan berpaling menatap papa " rama kecewa pap".
 
Label: 0 komentar | edit post
Reaksi: