Unknown
Grand Design
Rekruitmen Kader KAMMI

Perekrutan (1)  Pembinaan (2)  Pengkaryaan (3)
      (Penjagaan Kader )
                                                            Menjadi Muslim Negarawan (4)
(1)   Perekrutan (2 Bulan): upaya untuk melakukan pengkaderan melalui berbagai cara, media dan sarana yang ada. Rekruitmen kader dibagi dalam 3 tahap: Momentum MABA -->Media & Dakwah Fardhiyah--> Dauroh Marhalah 1 (Pelatihan Tahap 1)
Pasca Perekrutan, adanya follow up kader . Bentuknya adalah pembinaan & pengkaryaan, sebagai upaya penjagaan kader.
(2)   Pembinaan (3 bulan): upaya untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan pemahaman kader terhadap ilmu agama, sosial politik, bidang ilmu tertentu dll. Sarana yang tersedia, diantaranya: Madrasah KAMMI 1 (MK 1), mentoring, diskusi dll.
(3)   Pengkaryaan (1 bulan): upaya untuk melatih, memberi pengalamaan, mengetahui potensi  kader melalui pengkaryaan kader. Adapun bentuknya: diikutsertakan dalam kepanitian agenda tertentu/ diberi kepercayaan mengelola agenda tertentu, memfasilitasi kader dalam menulis/ mendesign (blog, buletin, pamflet, MMT dll), memberi pengalaman dalam berwira usaha/ mengelola usaha2 KAMMI dll.
Pasca Penjagaan Kader, endingnya adalah kader yang siap melanjutkan estafet amanah dakwah.
(4)   Menjadi Muslim Negarawan (pasca 6 bulan): kader yang telah memenuhi muwashoffat, kader yang telah menginternalisasi KREDO GERAKAN dalam dirinya, kader yang multi talent  --> mencakup aspek ruhiyah, fikriyah & jasadiyah.
 Oleh : Rianda Herlan
MIMPI HARI INI ADALAH
KENYATAAN HARI ESOK…..
PERJUANGAN SEKARANG ADALAH
KEJAYAAN MENDATANG…..

0 Responses

Post a Comment