Unknown

Dari Abu hurairah ra., berkata, Rasulullah Saw. Bersabda: "berpesan-pesan baiklah kamu sekalian terhadap wanita karena sesungguhnya orang perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya.oleh karena itu, bila kamu memaksa dalam meluruskannya maka akan hancurlah ia, dan bila kamu tinggalkan maka ia akan bengkok selama-lamanya. Maka berpesan-pesan baiklah terhadap wanita"
(Riwayat Bukhari dan muslim)
Dalam riwayat lain dikatakan : " Orang perempuan itu seperti tulang rusuk, bila kamu memaksa dalam meluruskannya maka berarti kamu menghancurkannya, dan bila kamu hanya ingin bersenang-senang dengannya maka kamu bisa merasa puas tetapi ia akan tetap bengkok"
Dalam riwayat muslim dikatakan : "sesungguhnya orang perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk ; tidak ada jalan yang tepat bagimu untuk meluruskannya. Bila kamu hanya ingin bersenang-senang dengannya maka kamu bisa merasa puas tetapi ia tetap bengkok, dan bila kamu memaksa dalam meluruskannya maka berarti kamu menghancurkannya. Dan hancur itu berarti bercerai.

Sumber : Terjemah Riyadhus Shalihin 1, Bab. Pesan terhadap Wanita
0 Responses

Post a Comment